Keseruan LDKS SMP Negeri 3 Kalijati



SMP Negeri 3 kalijati mengadakan kegiatan latihan dasar kepemimpinan bagi pengurus organisasi-organisasi sekolah diantaranya OSIS, PMR dan Pramuka pada hari Sabtu (24/2), Kegiatan ini bertujuan Mempersiapkan pengurus organisasi sekolah yang berkualitas, mampu meningkatkan kompetensi dan memiliki daya saing, Meningkatkan dan mengembangkan kemampuan berorganisasi serta memperluas wawasan dalam melaksanakan tugas-tugas kepemimpinan,  Memberikan kesempatan belajar bagi peserta didik, Memberikan bekal keterampilan, tuntunan dan meningkatkan pola pikir, sikap dan perilaku, kepribadian, budi pekerti, sopan santun dan disiplin, Memberikan bekal sebagai pemimpin yang menghayati tugas dan tanggungjawab sebagai pemimpin, Membangun etos kerja yang tinggi sebagai rasa ikut memiliki, melaksanakan dan mengamankan tugas dan tanggung jawab.

Kegiatan LDKS SMP Negeri 3 kalijati Masa Bakti 2023-2024 ini meliputi pelatihan mengenai kepemimpinan tim, kerjasama, kepercayaan, pengetahuan alam terbuka, dan lintas Jejak.  Selama kegiatan, peserta LDKS diberikan pelatihan oleh dari kalangan guru SMP Negeri 3 Kalijati diantaranya materi kepemimpinan oleh Pembina Pramuka, materi Wawasan Wiyata Mandala Oleh  Lina Sumarni. S.Pd, Materi Tentang PMR Oleh Asmi Sumiati. S.Pd dan Outbond atau Jejak Lintas Oleh Ario Irawan. S.Si. 

Kepala sekolah SMPN 3 kalijati, Ridwan Lesmana. M.Pd, mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting bagi para siswa. "Sebagai siswa siswi yang aktif di sekolah, para anggota OSIS, PMR dan Pramuka harus memiliki keterampilan kepemimpinan yang baik agar dapat memimpin dengan efektif dan menjalankan tugas-tugas organisasi dengan baik. Latihan dasar kepemimpinan ini akan membantu mereka mencapai tujuan tersebut," ujar Ridwan Lesmana

Peserta juga sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka berharap dapat mempelajari banyak hal baru dan meningkatkan kualitas kinerja organisasi. Kegiatan latihan dasar kepemimpinan ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas kinerja Organisasi SMP Negeri 3 Kalijati dan membawa manfaat positif bagi siswa dan sekolah. Kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi para siswa lainnya untuk mengembangkan keterampilan kepemimpinan mereka.







Tags :-

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !