Literasi Digital 2024 Kickoff dari SMKN 1 Dawuan Sukses



Selasa 22/1 bertempat di aula SMK Negeri 1 Dawuan dilaksanakan Seminar literasi digital sektor pendidikan yang diselenggarakan oleh RTIK Subang dan Kementerian Informasi dan Komunikasi RI. Hadir sebagai narasumber pada kesempatan seminar yaitu  Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Dawuan Eris Garini S.Pd M.I.kom, Wijaya Kusuma ketua RTik Kabupaten Subang dan Esa Firmansyah pengurus RTik Jawa Barat. Dalam pesannya Eris Garini menyampaikan pentingnya etika di dalam bermedia digital, dan mengajak siswa-siswi untuk tidak terjerumus ke dalam etika yang tidak baik di dalam bermedia digital, di sela-sela kesibukannya Eris Garini menyampaikan terima kasih atas diselenggarakannya seminar literasi digital di sekolahnya yaitu di SMK Negeri 1 Dawuan, kemudian Wijaya Kusuma sebagai pemateri yang selanjutnya memberikan pemaparan tentang pentingnya menangkal hoax pada pemilu 2024 mengajak seluruh masyarakat untuk mengikuti konstelasi pemilu damai dengan tidak terjerumus dengan berita-berita hoax.

Sementara Esa Firmansyah pengurus RTik Jawa Barat yang juga sebagai dosen di salah satu universitas di Sumedang menjadi narasumber terakhir pada seminar literasi digital di SMK Negeri 1 Dawuan dengan mengusung materi budaya bermedia digital dengan menerapkan nilai-nilai Pancasila di dalam kehidupan dunia digitalisasi. 

Terlihat antusiasme siswa siswi dalam mengikuti seminar literasi digital dengan didampingi oleh para guru belajar dengan tetap focus, mencerna dan memperhatikan setiap materi yang mereka terima hingga akhir kegiatan seminar. Dan mereka berharap kegiatan ini menjadi rutin sebagai tambahan ilmu dalam bermedia digital. 

-kundjati-

Tags :-

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !