Kuliah Umum Pembelajaran PKn di SD Kampus UPI Cibiru



Tim Mata Kuliah Pembelajaran PKn di SD Program Studi PGSD UPI Kampus Cibiru menyelenggarakan kuliah umum pada hari Rabu, 20 Desember 2023 yang bertemakan “Pelibatan dan Keadaban Politik

 Generasi Muda pada Pemilu 2024” yang diikuti oleh mahasiswa PGSD dan Pendidikan Multimedia UPI Kampus Cibiru. Pemateri yang mengisi kegiatan kuliah umum ini yaitu Wasisto Raharjo Jati seorang peneliti politik BRIN.

Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini yakni untuk membentuk mahasiswa yang beradab secara politik dan memiliki literasi politik yang mumpuni agar terlibat secara cerdas dan bijaksana dalam pemilu 2024.

Kuliah umum tersebut disambut dan dibuka oleh Wakil Direktur Bidang Akademik dan Kemahasiswaan yakni Dr. Yeni Yuniarti, M.Pd dan Ketua Program Studi PGSD UPI Cibiru yakni Dr. Tita Mulyati, M.Pd yang berpesan agar mahasiswa turut aktif dan melaksanakan kuliah umum secara seksama, memperhatikan kajian yang dibawakan oleh pemateri, atau dosen tamu, sehingga mahasiswa dapat mencapai tujuan dari kuliah umum tersebut.

Kuliah Umum ini diikuti oleh 280 Mahasiswa UPI Kampus Cibiru secara daring melalui Zoom Meeting. Agil Nanggala, M.Pd selaku dosen pengampu berpesan bahwa visi kuliah umum tersebut berupaya dalam memberikan pemahaman politik pada mahasiswa yang dibawakan langsung oleh peneliti politik selaku praktik MBKM. Tidak hanya itu, tentunya untuk mewujudkan mahasiswa yang senantiasa mewujudkan nilai politik.

Tags :-

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !