KEGIATAN LITERASI SISWA SEKOLAH MELALUI MEDIA INTERAKTIF

 

Literasi siswa siswi

Bandung, Kamis (25/5) bertempat di SDN 258 Sukarela, Desa Cipadung Kulon Bandung, mengadakan kegiatan literasi siswa melalui media buku interaktif. Tentunya hal ini merupakan salah satu upaya yang bisa dilakukan oleh guru untuk meningkatkan keterampilan literasi yang dimiliki oleh siswa. Keterampilan literasi merupakan keterampilan seseorang dalam hal membaca, menulis, menghitung serta memecahkan masalah dalam kehidupan sehari-hari. Banyak media yang bisa digunakan untuk meningkatkan keterampilan literasi salah satunya melalui media buku interaktif.

Sebagaimana yang telah dikemas oleh Kemendikbud dalam kebijakan implementasi Gerakan Literasi Sekolah (GLS), terdapat enam kemampuan literasi dasar yang harus dimiliki oleh setiap siswa, yaitu literasi baca tulis, literasi numerasi, literasi sains, literasi digital, literasi finansial, serta literasi budaya dan kewarganegaraan.

Kegiatan ini melibatkan 1 kelas tingkat 1 Sekolah Dasar dengan jumlah 27 siswa. Siswa terlihat sangat antusias dan semangat saat buku interaktif dibaca bersama di Perpustakaan Kegiatan ini dibimbing oleh Patricia Bunga Juwita Galand, Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia Kampus Cibiru Angkatan tahun 2020 jurusan PGSD yang sedang melakukan Program Magang MBKM Mandiri Prodi PGSD tahun 2023.

“Sangat senang yaa, melihat respon siswa begitu antusias di kegiatan literasi kali ini, mungkin jika hanya menggunakan buku biasa kan siswa sudah biasa ya, jadi buku interaktif ini menjadi daya tarik bagi siswa karena kan baru dilakukan, ya semoga selanjutnya semakin inovatif ya media-media literasi ini.” Ujar Ibu Nirmasala, salah satu guru SDN 258 Sukarela.

Tags :-

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !