ANTUSIASME SISWA SDN CINANGKA 03 DALAM MENYAMBUT BULAN SUCI RAMADHAN MELALUI KEGIATAN TADABBUR ALAM


Bandung, Rabu (15/3) bertempat di Taman Wisata Alam Bongkor Jalan Melatiwangi, Kecamatan Cilengkrang Kabupatan Bandung, Mahasiswa magang di SDN Cinangka 03 mengadakan kegiatan tadabbur alam atau pengenalan alam yang dibantu oleh para guru. Kegiatan ini dilaksanakan oleh kelas 1-6, Kelas 6 mendapat kesempatan melakukan pembelajaran melalui tadabbur alam. Bagi kelas 6, kegiatan ini menjadi kegiatan pembelajaran di luar kelas untuk yang terakhir, karena pada bulan Mei 2023 mereka sudah harus mengikuti Penilaian Sumatif Akhir Jenjang (PSAJ) sebagai syarat kelulusan. Setelah dari kegiatan ini siswa kelas 6 sudah fokus belajar dan menyiapkan diri masuk ke jenjang selanjutnya.  
Kegiatan Tadabbur Alam ini dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, tempatnya terkadang ada yang di perkebunan, perbukitan ataupun di gunung yang pastinya dialam. Kegiatan ini dimulai pada pukul 08.00 diawali dengan berdo’a supaya kegiatan berjalan dengan lancar dan selamat sampai tujuan. Lalu siswa-siswi berjalan kaki dari sekolah menuju taman wisata didampingi oleh masing-masing wali kelasnya. Di kegiatan ini mereka bukan hanya mengamati alam, tetapi diselingi dengan bernyanyi dan berbagai macam game, yang membuat mereka sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut.
Mahasiswa mengadakan kegiatan ini bertujuan agar siswa-siswi dapat mengenalkan dan menanamkan sikap peduli terhadap keindahan alam sekitar, karena dengan keluar dan mengamati alam bebas mereka bisa mendapatkan suasana baru, Dan kegiatan ini pun diakhiri dengan makan bersama antara siswa, orang tua dan para guru dengan tujuan mempererat silaturahmi antar sesama sebelum datangnya bulan suci Ramadhan, tidak lupa setelah kegiatan selesai wajib melakukan operasi semut, atau membersihkan sampah di area kegiatan tersebut. Agar alam tetap terjaga kelestariannya.
Tags :-

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !