ANTUSIASISME SISWA SDN 258 SUKARELA DALAM MEMPELAJARI PANCASILA MENGGUNAKAN PAPAN TULIS INTERAKTIF DAN APLIKASI WORDWALL

 

antusiasme siswa siswi belajar wordwall


Bandung. Selasa (23/5) bertempat di SDN 258 Sukarela Desa Cipadung Kulon Bandung, mengadakan kegiatan pembelajaran menggunakan papan tulis interaktif yaitu menonton video pembelajaran dan menggunakan aplikasi “Wordwall” sebagai media pembelajaran dalam bentuk implementasi literasi digital. Kegiatan ini melibatkan siswa kelas 2  dibimbing oleh Vesha Nuriefer Haliza, Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia Kampu Cibiru angkatan 2020 jurusan PGSD yang sedang melakukan Program Magang MBKM Mandiri Prodi PGSD 2023.  Para siswa diberikan materi video pembelajaran mengenai “Pancasila” dan soal berupa games menggunakan aplikasi “Wordwall”. Materi tersebut diterapkan guna memperdalam untuk mengenal lambang Pancasila dan maknannya.

 

Seperti yang telah kita ketahui perkembangan teknologi dan informasi telah berkembang pesat dan memberikan dampak yang besar salah satunya pada dunia pendidikan pada berbagai jenjang pendidikan termasuk sekolah dasar. Teknologi yang dimanfaatkan oleh dunia pendidikan yaitu media pembelajaran yang dapat membantu mempermudah dan memperkaya proses pembelajaran, terutama dalam mengajarkan literasi pada anak-anak. Selain itu, dapat diaplikasikan pada kehidupan sehari-hari. Siswa akan menjadi lebih termotivasi karena penggunaan media pembelajaran ini menjadi lebih menarik dan menyenangkan bagi anak-anak. Salah satunya dengan penggunaan  papan tulis interaktif dan aplikasi wordwall.


 

Melalui aktivitas-aktivitas ini terlihat antusiasisme para siswa dalam mengikuti kegiatan ini. Siswa menjadi lebih mudah tangkap dengan materi yang dipaparkan melalui video animasi  serta pemberian soal-soal yang diberikan melalui aplikasi “Wordwall” berbentuk games membuat siswa lebih aktif  dan cepat dalam pengerjaannya. Secara tidak sadar juga para siswa menunjukan karakter dirinya. Dampaknya memperjelas hubungan prosedur kebiasaan literasi (yang nantinya akan membentuk metode membaca) dengan pengembangan karakter siswa.

Tags :-

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !