KOLABORASI LPDP UPI 9.0 DAN BPI UPI 2.0 DALAM BAKTI RAMADHAN BERSAMA PANTI ASUHAN ROUDOTUL AMANAH

 

Foto Bersama LPDP UPI 9.0 dan BPI UPI 2.0 bersama Panti Asuhan Roudotul Amanah

Bandung- Komunitas mahasiswa Penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana pendidikan atau yang biasa disebut dengan Kelurahan LPDP  UPI 9.0 berkolaborasi dengan Kelurahan BPI UPI 2.0 melaksanakan rangkaian kegiatan bakti ramadhan di Panti Asuhan Roudotul Amanah, yang berlokasi di Desa Batujajar Timur, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat.

Kegiatan yang mengusung tema, “Tebar Kepedulian dalam Bingkai Kebersamaan di Bulan Suci Penuh Berkah” tersebut, merupakan bentuk realisasi dari salah satu program kerja yang dilaksanakan pada bulan Ramadhan tahun 1444 H, Jumat, 7 April 2023.

“Tujuan diadakannya kegiatan bakti ramadhan tersebut sebagai ajang silaturahmi kepada anak-anak yatim piatu, mengingat Panti Roudotul Amanah yang berlokasi cukup jauh dari pusat kota Bandung, serta masih membutuhkan banyak bantuan dan donatur tetap,” ujar Dimas Febriansyah Lurah LPDP UPI 9.0.


Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh MC dan pembacaan ayat suci Al-Quran, lalu dilanjutkan dengan sambutan dari Lurah LPDP UPI 9.0, Lurah BPI UPI 2.0, dan Ibu Imas Masitoh selaku Kepala Panti Asuhan Roudotul Amanah.

“Ramadhan tak hanya menjadi momentum untuk semakin mendekatkan diri kepada Sang Pencipta, tetapi juga menjadi momentum untuk meraih keberkahan dengan saling berbagi dan menebar kepedulian terhadap sesama,” kata Dimas.

“Semoga bentuk kolaborasi ini tidak menjadi yang pertama dan terakhir, namun akan terus dilaksanakan dalam bentuk kontribusi-kontribusi lainnya,” harap Piki S. Pernantah Lurah BPI UPI 9.0, dalam sambutannya.

Selanjutnya, Ibu Imas Masitoh, selaku Kepala Panti Roudotul Amanah, beliau menceritakan kisah perjuangan dan jatuh bangun sejak tahun 2012 dalam mendirikan serta merawat anak-anak panti yang saat ini berjumlah 34 orang dengan penuh kasih sayang meskipun dalam kondisi yang penuh dengan keterbatasan.

Suasana haru pun dirasakan oleh semua orang yang hadir pada acara bakti ramadhan kali ini.



Dokumentasi Kegiatan


Tags :-

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !