Ciptakan Sepeda Motor Konversi SMERI Subang Di Apresiasi

SUBANG,  Skill dan SDM Siswa SMK PGRI Subang kian teruji. SMK yang berlokasi di Jl. Marsiud, Kelurahan Cigadung itu sukses memproduksi Sepeda Motor Konversi.


Bertepatan dengan HUT ke-46, SMK PGRI Subang melauncing Sepeda Motor Konversi 'SMERI' di Lapangan SMK PGRI Subang pada Rabu, 1 Maret 2023.

Dalam launching tersebut, hadir Koordinator Pengujian Ketenagalistrikan dari Balai Besar Survei dan Pengujian Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Komversi Energi perwakilan dari Kementrian ESDM  Slamet, M.T., Ph.D dan Bupati Subang H ruhimat.

Pada launching sepeda motor Konversi Energi “SMERI” karya SMK PGRI Subang ini dilanjutkan dengan penandatanganan MoU antara perusahaan dan lembaga yang bekerjasama dengan SMK PGRI Subang.

"Semoga SMK PGRI Subang dapat perkokoh kepercayaan masyarakat dengan meningkatkan etos kerja, pelayanan dan nilai-nilai budaya kerja di lingkungan pendidikan," kata Kepala SMK PGRI Subang Dra. Hj. Sei Mulyati,

Bupati Subang H Ruhimat mengaku bangga dengan prestasi dan inovasi yang ditroeh SMK PGRI Subang selama ini. Dia berpesan pada seluruh siswa untuk mempertahankan dan meningkatakn prestasi melalui belajar yang sungguh-sungguh dan ekstrakulikuler yang dapat menambah skill baru.

"Hal tersebut penting karena di masa depan akan banyak masyarakat luar yang berdatangan ke Subang. Saya tidak ingin masyarakat Subang hanya menjadi penonton, tapi menjadi pemain dalam kemajuan industri dan perekonomian kelak," kata Ruhimat

Sementara itu Koordinator Pengujian Ketenagalistrikan dari Balai Besar Survei dan Pengujian Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Komversi Energi perwakilan dari Kementrian ESDM Slamet  mengatakan Sepeda Motor karya SMK PGRI ini selaras dengan program percepatan kendaraan listrik demi mengurangi ketergantungan akan impor bahan bakar minyak bumi.

Selain itu konversi kendaraan menjadi bertenaga listrik juga memiliki keunggulan berupa lebih ramah lingkungan dan lebih ekonomis. "Melalui SMK PGRI Subang akan lebih banyak masyarakat yang tertarik untuk mengonversikan kendaraannya menjadi tenaga listrik," kata Slamet

RED : TINTAHIJAU.COM
Tags :-

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !