Raka AB Pedangdut Senior Telorkan Lagu Religi 'Istiqomah' siap jelang ramadan



Lama tidak terdengar kabarnya, Pedangdut Senior Raka AB muncul dengan menghadirkan lagu Religi 'Istiqomah' karya ciptannya.


Pedangdut yang hits dengan lagu Keliru itu dalam beberapa tahun ini menetap dan membina generasi muda Subang melalui berbagai kegiatan seni. Meskipun wajahnya jarang muncul di layar kaca, namun karya seninya tetap terjaga dan terpelihara di diri Raka AB.

Sejumlah lagu sudah dia ciptakan, salah satunya adalah lagu Subang Jawara yang jadi jingle Pemkab Subang di sejumlah kegiatan. Terbaru, menjelang Ramadan ini, Raka AB menelorkan lagu religi Istiqomah yang dibawakan Thania Zyelan.



Single dengan warna musik pop ini sudah dilaunching lewat YouTube Thania Zyelan. "Lagu ini kita seluruhnya kita melibatkan anak-anak muda Subang, dari mulai penyanyi, arranger sampai kameramenna, termasuk latarnya, kita ambil di Ciater Subang," kata Raka AB

Dalam lagu Istiqomah ini, tutur Raka, bercerita tentang kepasrahan hidupnya. Maklum saja, akunya, dalam beberapa tahun terakhir dia alami sakit struk. Meski begitu dia tetap bangkit, beraktivitas dan terus berkarya di bidang seni.

"Lagu ini terinspirasi setelah saya kena sakit, pasca struk, jadi sampai detik inipun saya bersyukur, menysukuri yang Allah berikan. Semoga saja dijadikan oleh Allah menjadi manusia istiqamah dalam setiap menerima ujian, cobaan musibah dan apapun," kata Raka AB.

Perjalanan yang tidak baik-baik saja yang ia lalui, menjadi pembelajaran besar bagi Raka AB. Sabar dan kuat dalam menghadapi cobaan, menjadi kunci Raka AB tetap survive hingga hari ini

"Saya mohon kepada Allah kekuatan dan kesabaran, dan ingin menjadi manusia istiqamah. Lagu ini dapet inspirasi, ide dan ilham pasca struk. Alhamdulillah selalu bersyukur pada Allah," katanya

Kesan Thania Zyelan


Penyanyi Istiqamah, Thania Zyelan mengaku bangga dan bahagia bisa berkolaborasi dengan pedangdut senior sekelas Raka AB. Dia mengaku, sejak 2015 lalu memiliki keinginan untuk menyanyikn lagu religi. Rupanya, cita-cItanya itu diwujudkan oleh Raka AB

"Seneng banget ya, pertama pengen bawain lagu religi itu dari tahun 2015 lalu. Alhamdulillah, dari pertemuan singkat di bulan Agustus 2022 kemarin, ketemu sama beliau (Raka AB) dan dalam waktu singkat selesai," kata Thania.

Kebanggan kedua bagi Thania adalah lagu yang diidamkan itu lahir dari penyanyi senior. Dia tidak menyangka, pedangdut sekelas Raka AB mau membuatkan lagu religi untuk dirinya. "Yang bikin seneng itu ternyata seorang pedangdut senior mau dimintain buatin lagu religi sama saya," jelasnya

“Kreatifitas adalah tantangan seumur hidup. Teka-teki intelektual tanpa batas. Butuh konsisten dan berkesinambungan,” ujar penyanyi yang pernah menjuarai Festival Lagu Dangdut Tahun 1987 di salah satu radio swasta Bandung ini.

Menjadi manusia, kata Raka AB, berarti menjadi makhluk kreativitas. Seni dan kreatif, serta kebebasan ekspresif, adalah sesuatu yang setiap orang mampu melakukannya.

Seekdar informasi, lagu-lagu karya Raka AB cukup lumayanbanyak. Selain dinyanyikan penyanyi lain, sebagian dinyanyikan sendiri. Beberapa karyanya, baik single maupun album, antara lain, ‘Bias Senja’, ‘Tergoda’, ‘Salam Jumpa’, ‘Putri Laut Selatan’, ‘Masih Peduli’, ‘Keliru’ dan karya lainnya.


RED : TINTAHIJAU.COM

Tags :-

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !