Generasi millenial jangan apatis menyongsong pemilu 2024


Menghadapi persiapan tahapan-tahapan Pemilu 2024 bawaslu subang terus gencar melakukan sosialisasi. Imanudin selaku ketua Divisi pengawasan memaparkan akan peran Bawaslu dalam setiap tahapan Pemilu yang akan dihadapi pada sesi Talkshow di Radio benpass (Senin,13/06).

"pemilih pemula di tahun 2024 yang akan datang merupakan golongan yang rentan menjadi korban akan berita hoax dan ujaran kebencian, berdasarkan pemilu 2019 keikutsertaan pemilih pemula berjumlah 40% dari seluruh pemilih nasional, kelompok milenial ini kenapa disebutkan rentan akan berita hoax  meraka berada di pusaran antara antusias dan apatis".

Bawaslu Kabupaten Subang melakukan inovasi dalam sosialisasi Pemilu 2024 dengan program Bawaslu go to school dan Bawaslu go to madrasah yaitu dengan menyasar Pemilih pemula atau kelompok milenial ini menjadi sasaran sosialisasi pemilu 2024.

Imanudin menyampaikan harapan agar kaum milenial tidak apatis dalam menyongsong pesta demokrasi dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama sama melakukan pengawasan yang partisipatif dalam penyelenggaran pemilu untuk terwujudnya pemilu yang demokrasi, integritas, berkualitas dan bermartabat.

Disamping itu guna meruncingkan sasaran terhadap masyarakat dan milenial Bawaslu Subang dalam hal ini menggandeng Relawan TIK Kabupaten Subang untuk menjadi bagian dalam mengenalkan dan pemantau penyelenggaraan Pemilu yang akan datang 

Seperti yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu di Komisariat Relawan TIK Unversitas Mandiri Kabupaten Subang




Tags :-

Posting Komentar

1 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !