Program Kidalang Solusi KIE Massa efektif


Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) merupakan salah satu Dianas yang memiliki Program Keluarga Berencana,  Pengendalian Penduduk, Pembangunan Ketahanan Keluarga, Pemberdayaan Perempuan  dan Perlindungan Anak. 

Peningkatan dan perluasan pelayanan keluarga berencana merupakan salah satu usaha untuk menurunkan angka kesakitan dan kematian ibu yang sedemikian tinggi akibat kehamilan yang dialami oleh wanita. Dari total Pasangan Usia Subur yang telah terdata di Kabupaten subang tahun 2021 sebanyak 425.134 PUS, dan data berdasarkan SIPERINDU, Portal PK 21 dan New Siga BKKBN angka kelahiran total  atau Total Fertility Rate (TFR) sebesar 2,15 %.

Sebagai solusi  tahun 2021, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) membuat Inovasi KIE Media Luar Ruang (KIDALANG) Tradisional agar capaian target PUS (Pasangan Usia Subur) dan TFR (Total Fertility Rate) bisa tercapai di Kabupaten Subang. 

Tujuan KIE Media Luar Ruang (KIDALANG) Tradisional adalah Mencegah kematian ibu hamil, Menghilangkan kasus-kasus pernikahan usia anak dan yang tidak terencana, Kasus stunting, Kekerasan pada perempuan, Kemiskinan, juga Menghilangkan unmet need (kebutuhan yang tidak terpenuhi). Kidalang mendorong tujuan diatas supaya terealisasi.

Tags :-

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !