Sah !!! Ato Rinanto terpilih menjadi ketua Forum KPAI jawa Barat

Sebagai salah satu human resources, Anak membutuhkan bimbingan dan rasa aman untuk menjamin pertumbuhan jasmani, rohani maupun sosial anak secara keseluruhan, seimbang, dan harmonis. Karena betapa pentingnya perlindungan  anak bagi negara ini, kita sebagai warga negara dituntut untuk mengambil tindakan proaktif untuk menjaga anak sejalan dengan penerapan UU perlindungan anak yang berlaku.

Tugas berat perlindungan anak membutuhkan komitmen seluruh elemen dalam pelaksanaannya, sehingga tercipta sebuah kebijakan akan keberlangsungan generasi muda yang sehat, cerdas ceria dan berakhalkul karimah.  Negara hadir dalam Perlindungan anak dengan membentuk lembaga negara perlindungan anak yang memiliki kewajiban dan fungsi utama sebagai pengawasan pelaksanaan penyelenggaraan perlindungan anak sebagai amanah dari Undang undang no 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak.

Rabu (26/07) Bertempat di Hotel Augusta Bandung, dilaksanakan Koordinasi dan konsolidasi Pembentukan Forum KPAI Jawa Barat yang dihadiri oleh KPAD/KPAID Daerah kabupaten /kota yang ada di Jawa Barat. Kepedulian akan pentingnya Perlindungan anak di jawa barat yang menggerakan KPAD/KPAID di Jawa Barat untuk berkoordinasi dan konsolidasi membentuk forum KPAI jawa barat. Pada kesempatan itu dilaksanakan pleno pemilihan pengurus Forum KPAI,  Ato Rinanto Ketua KPAI daerah kabupaten Tasikmalaya Terpilih untuk menahkodai Forum KPAI jawa Barat yang kemudian mempunyai tugas diantaranya adalah melakukan komunikasi dengan pemerintah provinsi terkait dengan kebijakan perlindungan anak di jawa barat.
Dalam sambutannya Ato Rinanto mengucapkan terima kasih atas kepercayaan memberikannya amanah menjadi ketua Forum KPAI dan mengajak kepada seluruh elemen perlindungan anak untuk bersama-sama bekerja keras melindungi anak anak indonesia dari berbagai ancaman kejahatan yang mengintai anak anak.
Sementara itu, Feri budiyanto komisioner KPAD Kabupaten subang yang mendapatkan mandat untuk menghadiri Koordinasi pembentukan forum mengatakan "Terkait pembentukan forum KPAD/KPAID Jawa Barat kami menyambut baik dan mendukung, untuk memberikan penguatan terhadap KPAD/KPAID Kab/Kota di Jawa Barat, baik terkait anggaran maupun operasional kegiatan di lapangan. Forum menjadi media untuk silaturahmi & saling berbagi ilmu serta informasi antara KPAD/KPAID Kab/Kota di Jawa Barat menyangkut perlindungan anak. Selain itu forum ke depan dapat menjadi cikal bakal lahirnya lembaga negara KPAD/KPAID Jawa Barat yg secara khusus melakukan pengawasan terhadap anak untuk memastikan hak hak anak terlindungi di Jawa Barat."
Dalam kesempatan itu pula para peserta koordinasi dan konsolidasi merumuskan Tugas dan Agenda Forum KPAI ke depan sehingga Forum KPAI ini menjadi terasakan kebermanfaatannya bagi stakeholder perlindungan anak di daerah.
Kegiatan ditutup dengan ramah tamah dan bertukar pikiran serta informasi akan perlindungan anak di kabupaten kota di jawa barat. 

Tags :-

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !