Mahasiswa PGSD Kampus UPI Di Cibiru Antusias Dalam Mengikuti LDP-PPAB Di Bumi Perkemahan Kiara Payung Jawa Barat

Pada Jumat, 14 Juli 2023 s.d Minggu, 16 Juli 2023, mahasiswa S1 PGSD Kampus UPI di Cibiru, antusias dalam mengikuti kegiatan LDP-PPAB (Latihan Dasar Pramuka - Pekan Penerimaan Anggota Baru), di Bumi Perkemahan Kiara Payung Sumedang Jawa Barat, yang di selenggarakan oleh Racana Kelana Bayu dan Purbasari Pramuka Kampus UPI Di Cibiru, dengan tujuan membentuk mahasiswa PGSD yang berjiwa kepemimpinan, berwawasan kepramukaan, disiplin, progresif, dan berjiwa sosial.
Kegiatan ini dilakukan pada hari Jumat, 14 Juli 2023, dengan agenda di hari pertama, yaitu, 1) pelepasan peserta oleh Direktur Kampus UPI di Cibiru, Prof. Dr. Asep Herry Hernawan, M.Pd., 2) pemberangkatan peserta menuju bumi perkemahan Kiara Payung, 3) pendirian tenda, pemeriksaan logistik serta ishoma, 4) pembukaan LDP-PPAB oleh Pembina Racana Kelana Bayu, Pramuka Kampus UPI Di Cibiru, Agil Nanggala, M.Pd, 5) games lapangan, 6) lomba memasak, 7) kegiatan keagamaaan, dan 8) penampilan seni juga budaya, selanjutnya, pada Sabtu, 15 Juli 2023, dengan agenda kegiatan, berupa, 1) mengaji bersama, 2) senam, 3) kedai (lomba kepramukaan), 4) outbond atau permainan kekompakan, 5) kegiatan keagamaan, 6) upacara api unggun, dan Minggu, 16 Juli 2023, dengan kegiatan, yaitu, 1) pengembaraan malam, 2) kegiatan keagamaan, 3) pemberian apresiasi, dan 4) upacara penutupan LDP-PPAB oleh Ketua Racana Kelana Bayu, Nabil M. Naufal.
Kegiatan ini bersifat wajib bagi mahasiswa PGSD Kampus UPI Di Cibiru, mengingt mahasiswa PGSD pada masa depan, akan menjadi pembina pramuka di sekolahnya masing-masing, maka perlu diberi modal sosial yang utuh, sehingga menjadi pembina yang berkompeten, dan mampu membina generasi muda, agar Pancasilais.

Tags :-

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !