Membangun Generasi Muda bangsa yang berwawasan politik dan beretika politik

Ketua KPU bersama Ketua Prodi PKn Doktoral dan Magister UPI


Tanjungsiang, Rabu (1/3) bertempat SDN Neglasari Desa Sindanglaya Tanjungsiang, sebagai bentuk Sebagai bentuk implementasi butir ketiga dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu Pengabdian kepada Masyarakat, dilaksanakan Kegiatan  Pengabdian masyarakat yang diadakan oleh Program Doktoral dan Magister Pendidikan Kewarganegaraan Universitas Pendidikan Indonesia. dalam kegiatan tersebut ketua program studi Pendidikan kewarganegaraan Prof. Cecep Darmawan Sebagai Keynote speaker. dalam sambutannya Cecep darmawan memperkenalkan pendidikan politik generasi muda menjelang tahun politik. Prof Cewan biasa di panggil juga memperkenalkan semua mahasiswa doktoral dan magister PKn UPI kepada audiens yang di hadiri dari para pemuda karangtaruna desa sindanglaya dan siswa siswi SMAN 1 Tanjungsiang. 

Hadir sebagai pembicara pada kegiatan tersebut, Ketua KPU Subang Suryaman, dalam materi yang disampaikan seputar kepemiluan tata cara pemilu. dalam konstelasi pemilu mencari calon - calon pemimpin kedepan. sementara  tahun pemilu akan berlangsung di tahun 2024, Suryaman menghimbau bagi pelajar yg sudah bisa untuk  memilih dan masuk dalam pendataan pemilih agar tidak golput, karena nasib bangsa ditentukan dari para pemilih. suryaman juga menjelaskan akan perbedaan Pemilihan Umum dan Pemilihan Kepala Daerah. Untuk pemilu diadakan tanggal 14 februari tahun 2024 sementara untuk pilkadanya dilaksanakan pada tgl 27 November 2024. Bagaimana dengan posisi pelajar SMA dan sederajat usia 17 tahun ini sedang didata oleh KPU. Apabila KPU sudah mendata untuk pemilih yaitu dengan ditempelkan stiker bagi masyarakat didata pada saat ini.  Dengan mendata secara di coklit Yaitu daftar pemilih tetap. Apabila belum di coklit yaitu dengan menunjukkan KTP dan dinama kan daftar pemilih khusus. Jadi bagi teman - teman harus dalam pemilu yaitu pro dan aktif dalam pemilu. Suryaman memperkenalkan Penyelenggara dalam pemilu yaitu KPU, PPK. PPS, KPPS dan peserta ( Partai Politik, independen yaitu Dewan Perwakilan Daerah).

Di akhir kegiatan ketua panitia kegiatan Agil nanggala yang didampingi mahasiswa magister PKn Ahmad Bakri mengungkapkan harapan di kegiatan ini bisa membentuk generasi muda bangsa yang berwawasan politik dan beretika politik mumpuni. kegiatan ditutup dengan foto bersama seluruh peserta kegiatan. 
Foto Bersama Peserta Kegiatan

Tags :-

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !